Perpustakaan UNISA Bandung Berhasil Meraih Akreditasi “B” dengan Nilai yang Baik

Akreditasi merupakan sebuah pengakuan dari suatu lembaga yang memiliki hak lebih tinggi dalam menilai lembaga tertentu terkait standar yang berlaku. Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Bandung, sebagai Perpustakaan Perguruan Tinggi, telah mendaftarkan diri dan mengikuti proses asesmen sesuai dengan standar Perpustakaan Nasional RI.

Proses penyerahan pemberkasan dilaksanakan pada hari Selasa 3 Agustus tahun 2021 lalu, yang bertujuan untuk memenuhi Standar nasional Perpustakaan Perguruan Tinggi. Kemudian pada hari Senin, 07 Februari 2022 – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat mengumumkan hasil akreditasi Perpustakaan Unisa Bandung sekaligus penyerahan sertifikat akreditasi bersamaan dengan perpustakaan lainnya di wilayah Jawa Barat, dan alhamdulillah Perpustakaan Unisa Bandung mendapatkan hasil yang baik, yaitu nilai akreditasi B. Bersama dengan penyerahan sertifikat, asesor memberikan beberapa rekomendasi untuk perbaikan perpustakaan Perpustakaan Unisa Bandung kedepannya.

Dengan diraihnya nilai akreditasi ini, maka Perpustakaan Unisa Bandung akan terus meningkatkan kinerjanya. Untuk itu, performa insan perpustakaan juga perlu ditingkatkan. Selain itu kerjasama dengan seluruh sivitas akademika dan pengambil kebijakan Universitas ‘Aisyiyah Bandung juga perlu dijalin dengan lebih erat, karena tanpa dukungan dari berbagai pihak, tidak akan ada prestasi yang bisa diraih.

Terima kasih untuk seluruh pihak yang terlibat dan bekerja keras dalam mempersiapkan pencapaian ini.(Rizki/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post

!READ Challenge!READ Challenge

Halo sobat perpus!Ada info menarik nih buat kalian. Kali ini perpustakaan Unisa Bandung menyelenggarakan #!READ Challenge. (Khusus mahasiswa/i Unisa Bandung) Apasih !READ Challenge itu?!READ challenge adalah kegiatan berbagi informasi buku